oleh

Hadiri Pelantikan, Kapolsek Somba Opu minta Pengurus Karang Taruna Jadi Panutan Protokol Kesehatan dimasyarakat

>

Gowa, Beritakota Online –Kapolsek Somba Opu meminta pengurus Karangtaruna ikut menjadi contoh dan teladan sekaligus panutan dimasyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mendukung program pemerintah mencegah penyebaran covid-19 di Indonesia.

Pesan itu disampaikan Kapolsek Somba Opu Kab. Gowa Kompol Jamaluddin saat memberikan sambutan dalam Pelantikan Pengurus Karangtaruna Kelurahan Romangpolong Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan Masa Bakti 2020 – 2025 Sabtu (31/10/2020) malam.

Lebih lanjut Jamaluddin mengatakan karangraruna sebagai organisasi kepemudaan agar berperan aktif untuk bisa menggali potensi diri dan mengobarkan semangat untuk belajar berinovasi dan berkreasi sesuai potensi serta keahlian yang dimiliki sehingga menghasilkan hal yang produktif.

“Apalagi dimasa pandemi covid -19 ini diharapkan seluruh karang taruna di Kab. Gowa umumnya dan di Kel. Romang polong khususnya bisa berperan aktif dan menjadi contoh penerapan protokol kesehatan di masyarakat untuk mendukung program pemerintah mencegah penyebaran covid-19 di Indonesia.” Ungkap Kompol Jamaluddin.

Acara pelantikan pengurus Karang Taruna tersebut dihadiri oleh unsur Tripika diantaranya Camat somba opu Agussalim S. Sos, M. Si, Kapolsek Somba opu Kompol Jamaluddin serta Ibu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Kab. Gowa, Lurah Romang Polong, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Pengurus Karang Taruna serta undangan lainnya.

Selain menghadiri undangan malam itu Kapolsek Somba Opu Kompol Jamaluddin juga memanfaatkan momen tersebut untuk bersilaturrahim sekaligus melaksanakan konfirmasi Konflik dalam rangka mengantisipasi Kerawanan  Sosial, Kenakalan Remaja di wilayah hukum Polsek Somba opu Polres gowa bersama perangkat desa yang hadir.

Ditempat terpisah Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto S. IK, saat di konfirmasi diruang kerjanya menyampaikan pentingnya dukungan peningkatan SDM pengurus sebagai salah satu faktor meningkatkan kinerja Karangtaruna di masyarakat.

“SDM itu penting untuk membangun bakat para pemuda kita khususnya karang taruna sehingga menjadi moment positif bagi para pemuda kita untuk dapat berinovasi, berkreasi serta berkarya dimasyarakat.” Jelas AKBP Budi Susanto S. IK

Laporan : Herman Taruna
Editor : A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Eka / Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lintas Terkini