oleh

Isak Tangis Mahasiswa Lepas Kepergian Jenazah Rektor Paramadina Prof Firmanzah ke Liang Lahat

>

LINTAS KOMPAS.COM, JAKARTA – Rektor Universitas Paramadina Prof. Firmanzah tutup usia pagi tadi. Jenazah almarhum dimakamkan di Area Makam Perintis dan Pejuang Kemerdekaan TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan (Jaksel) Sabtu (6/02/2021)

Isak tangis mahasiswa iringi pemakaman Rektor Paramadina Prof Firmanzah. Almarhum dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan (Jaksel) Sabtu (6/02/2021)

Jenazah Firmanzah tiba di pemakaman pukul 14.00 WIB, Sabtu (6/2/2021). Saat tiba, jenazah almarhum langsung dimakamkan ke liang lahad yang langsung diazankan dan diiringi doa.

Proses pemakaman itu juga diiringi isak tangis pihak keluarga, khususnya sang istri almarhum, Ratna Indraswari.

Tak sedikit, rekan dan mahasiswa almarhum yang menangis sambil membacakan selawat dan melantunkan doa melepas kepergian jenazah ke liang lahat. Keluarga almarhum pun menangis tersedu-sedi saat melihat jenazah almarhum dikebumikan.

Firmanzah tutup usia setelah sempat menjalani perawatan di RS EMC Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Informasi yang beredar, Firmanzah mengalami vertigo sejak Kamis lalu

Semasa hidupnya, Firmanzah diketahui juga pernah menjadi Staf Khusus Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bidang Ekonomi.

Pria yang pernah dinobatkan sebagai profesor termuda. Firmanzah juga merupakan dosen sekaligus Guru Besar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

Pada usia 32 tahun, Firmanzah pernah menjadi Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia periode 2009 – 2012. Pada 15 Januari 2015, dia menjadi Rektor Universitas Paramadina menggantikan Anies Baswedan yang waktu itu ditunjuk sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Fiz, panggilan akrabnya, lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada 7 Juli 1976, atau 44 tahun yang lalu. Ia merupakan mahasiswa jurusan manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia angkatan 1994.

Indonesia kembali kehilangan salah satu akademisi sekaligus ekonom terbaik yang selalu mampu objektif dalam memandang berbagai persoalan. Rektor Universitas Paramadina Profesor Firmanzah ini tutup usia berusia 44 tahun (Arya).

Editor : AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lintas Terkini