oleh

Pertama di Makassar, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Hadiri Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di PLN

>

“Peresmian ini Juga dihadiri Direktur Niaga Dan Pelanggan PLN Bob Saril, GM PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin”

Makassar, Berita Kota Online– Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Meghadiri acara Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di PLN sebagai pertama di Makassar.

Perlu diketahui bahwa PT PLN (Persero) mulai mengoperasikan infrastruktur Stasiun Penyedia Listrik Umum atau SPLU di Kota Makassar, Kamis (10/06/2021).

Pengoperasian perdana SPLU berformat “Truly Parking and Charging Station” pertama di Indonesia itu ditandai dengan agenda PLN Blits Explore Sulawesi. Adapun Blits Explore Sulawesi merupakan bentuk kerjasama PLN dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), di mana terdapat pembuatan mobil dan motor listrik 80% buatan anak bangsa dengan uji coba keliling Indonesia termasuk Sulawesi.

Sebagai informasi, SPLU yang dibangun perseroan berlokasi di kantor PLN ULP (Unit Layanan Pelanggan) Mattoanging ruas Mongonsidi Kota Makassar. Charging station tersebut terletak di kawasan sentral bisnis di Makassar guna memudahkan akses bagi calon pengguna.

Pada Kesempatan ini Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mencoba menaiki mobil yang perdana di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di PLN sebagai pertama di Makassar.

Dalam Peresmian ini dihadiri Direktur Niaga Dan Pelanggan PLN Bob Saril, GM PLN UIW Sulselrabar

Laporan : Andi Eka/Arya
Editor : A.AR Rakhmansya/Saiful Dg Ngemba/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lintas Terkini