oleh

Ustadz Das’ad Latief Ceramah di Depan Wapres dan Wartawan

>

Ustadz Das’at Latief (foto : Nur AH)

Jakarta, LintasKompas.id — Persatuan Wartawan Indonesia Pusat menggelar acara “PWI Bermunajat secara virtual (webinar), dengan tema “Mengetuk Pintu Langit”, Sabtu pagi 24 Juli 2021.

Acara virtual ini menghadirkan penceramah kondang dan hits asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan  Ustadz Das’ad Latief dengan MC/Moderator Chacha Annisa, S.Sos, M.Si (jurnalis televisi).

Webinar ini sendiri diikuti oleh sejumlah wartawan dan non wartawan, anggota PWI dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dari berbagai media dan asal daerah.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dari PWI Provinsi Aceh, sambutan dari Wapres KH Ma’ruf Amin sebagai “keynotespech” dilanjutkan sambutan.

PWI Bermunajat
Ustadz Das’ad Latief mengisi ceramah di acara PWI Bermunajat (foto Nur AH)

Antara lain Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh, lalu ditutup dengan tausyiah dari Ustadz Das’ad Latief. Hadir pula anggota Dewan Kehormatan PWI Pusat Ilham Bintang dan Zulkifli Gani Otto (Zugito).

Banyak pertanyaan dari peserta untuk Ustadz Das’ad, terutama wartawan melalui chat. Misalnya, bagaimana jika wartawan menulis berita korupsi, perselingkuhan dan tindakan amoral lainnya sesuai ajaran agama? Bagaimana pula dengan berita “hoax”?

Sayangnya, waktu webinarnya singkat dan tidak ada sesi tanya jawab. Bahkan, mic peserta di “mute” oleh admin sehingga pertanyaan hanya bisa melalui chat. Itupun tidak sempat lagi dibacakan.

Beberapa di antara chat tersebut, menginginkan agar acara seperti ini perlu terus digiatkan. “Salut kepada PWI Pusat. Selain sebagai pencerahan, juga kalau perlu mengangkat tema dan topik yang beragam sesuai isu hangat di masyarakat,” tulis Nur Aliem Halvaima, Wakil Pemimpin Redaksi LintasKompas.com.

Peserta webinar umumnya memberikan apresiasi kepada PWI Pusat atas terselenggaranya acara ini. “Maju terus PWI, sukses dan tetap eksis selalu!”

Terima kasih juga disampaikan kepada Ustadz Das’ad Latief. Semoga pencerahannya menjadi renungan dan senantiasa diamalkan dalam menjalankan profesi sebagai wartawan atau jurnaslis. Media cetak, media visual (tv), media elektronik (radio) atau online.

PWI Bermunajat
Hadir Wapres KH Ma’ruf Amin, Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh, Ketum PWI Pusat Atal S. Depari, dan Ustadz Das’ad Latief mengisi ceramah di acara PWI Bermunajat (foto Nur AH)

Sebelumnya, acara webinar juga pernah digelar IKWI Pusat, kerja sama Forum Wartawan Ekonomi Unit Jurnalis Ekonomi Syariah PWI Provinsi DKI Jakarta. Tema diskusi soal ekonomi syariah dan peluang memperoleh  passive income (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lintas Terkini