oleh

Masa Pandemi, Siswa SMP-SMA Dapat Tambahan Pelajaran Gratis

>

Teks foto : Pembelajaran Daily Conversation, Online Class with SangSang Volunteer secara online

JAKARTA, LintasKompas.id — Wabah Pandemi Covid 19 yang belum juga melandai, membuat pemerintah melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Ini tentu membuat kegiatan pembelajaran di sekolah tidak bisa bertatap muka lazimnya sebuah sekolah pada umumnya.

Karenanya KT & G SangSang Universitas Indonesia melalui salah satu komunitasnya, mengadakan pembelajaran online yang diperuntukkan bagi anak usia 12-17 tahun.

Berbeda dengan SangSang Class yang memberikan kelas kreatif kepada anak usia 20 an, Online Class with SangSang Volunteer ini memberikan pembelajaran tambahan bagi anak SMP dan SMA.

Dengan subjek mata pelajaran Bahasa Inggris serta topik pembelajaran Daily Conversation, Online Class with SangSang Volunteer berhasil diikuti lebih dari 100 peserta pada Jumat lalu pukul 10.00 WIB.

Kali ini, mahasiswa Universitas Gunadarma yang akrab dipanggil Mou dan juga Sheila, mahasiswa Universitas Airlangga menjadi tutor OCSV mengaku senang dapat mengajar anak SMP dan SMA yang ada di Indonesia.

Karena tidak dapat dipungkiri, pembelajaran online memperkenankan siapa saja untuk dapat berpartisipasi selama memiliki perangkat dan jaringan internet yang mendukung.

“Aku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan mengajar ini. Karena dari anggota SangSang Volunteer sendiri banyak sekali yang ingin mengajar. Dan yang terpenting adalah mereka paham dengan materi yang disampaikan,” ujar Sheila.

Memperhatikan antusiasme peserta yang tinggi, Online Class with SangSang Volunteer diadakan untuk kedua kalinya secara online pada Rabu lalu, 7/21 pukul 11.00 hingga 12.00 WIB. Dengan mengusung subjek mata pelajaran yang berbeda, kelas matematika berhasil diikuti lebih dari 50 peserta.

Cara cepat menghitung aljabar menjadi topik pada kelas matematika ini. Melihat, pembelajaran matematika di Indonesia khususnya aljabar diberikan di semua jenjang SMP dan SMA.

Rencananya dalam waktu dekat, SangSang Volunteer akan terus membagikan ilmu-ilmu yang pastinya berguna dengan memberikan pengajaran dan pelajaran yang dibutuhkan siswa SMP dan SMA.

Kegiatan di luar kelas secara offline
Kegiatan di luar kelas secara offline

Selain mengadakan kelas online, satu bulan yang lalu tepatnya Kamis lalu, 6/17, SangSang Volunteer mengajak siswa SMP Bhakti, Cawang, Jakarta Timur berkreasi dan membantu sesama.

Membuat sabun kertas dan bermain bersama menjadi kegiatan yang diikuti siswa SMP Bhakti. Selain itu, siswa SMP Bhakti yang hadir juga turut serta untuk membagikan sabun kertas siap pakai dan masker kepada warga sekitarnya (LKid)

Laporan : Buyil, Editor : NAH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lintas Terkini