oleh

Setelah Divaksin, Jangan Lengah Jalani Prokes

>

Walikota Jakarta Timur, M. Anwar, saat meninjau vaksinasi di SD 03 Pondok Kelapa (foto : IST/Nur Terbit/LKid)

JAKARTA, LintasKompas.id — Diingatkan kepada seluruh masyarakat, bahwa setelah divaksin agar tidak lengah dalam menjalani protokol kesehatan (prokes), baik yang belum atau pernah terpapar Covid-19.

Peringatan tersebut disampaikan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, kepada warga bahwa vaksinasi bukan berarti pasti tidak akan terpapar Covid-19.

Tapi dengan sudah divaksin, kata Wali Kota Jakarta Timur, sebagai upaya untuk mencegah gejala berat dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobilitas).

“Vaksinasi ini bukan berarti Anda pasti tidak terpapar Covid-19. Buktinya Saya sudah divaksin dua kali dan sudah selesai isoman (isolasi mandiri) beberapa hari yang lalu. Hanya, setelah divaksin kita tidak terlalu berat ketika terkonfirmasi positif Covid-19, seperti orang yang belum divaksin,” terangnya, di lokasi vaksinasi, SDN 06 Pondok Kelapa, Jakarta Timur, kemarin.

Selain itu, layanan vaksin pun kini sudah tersebar di sejumlah wilayah, mulai dari sentra-sentra vaksinasi besar, Puskesmas, hingga permukiman warga. Ini pun dapat mempermudah warga untuk mendapatkan vaksin dan menambah kekebalan tubuh serta mendukung mengurangi kasus Covid-19.

Wali Kota menambahkan, kasus Covid-19 di Jakarta Timur hingga 5 Agustus 2021 total 191.950 orang. Positif meninggal 2.041 orang, positif kasus aktif 5.661 orang, positif sembuh 184.248 orang (LKid).

Laporan : Nur Terbit, Editor : NAH

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lintas Terkini