oleh

6 Orang Baca Syahadat di Kantor DPD PITI Jakarta Utara

>

Suasana pembacaan syahadat di kantor DPD PITI Jakarta Utara (foto dok PITI Jakut/LKid)

JAKARTA, LINTASKOMPAS.id — Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (DPD PITI) Jakarta Utara yang terletak di Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, menjadi istimewa karena tempat berkumpulnya orang-orang yang mendapat hidayah.

“Alhamdulillah, sering kali kantor DPD PITI Jakarta Utara menjadi tempat dimana pahala-pahala mengalir untuk seluruh umat Muslim yang hadir menyaksikan ikrar bersyahadat,” kata HM Ilham Kurniawan di kantornya, kemarin.

HM Ilham Kurniawan, adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (DPD PITI) Jakarta Utara, menyampaikan rasa harunya akan keistimewaan kantor organisasi sosial keagamaan yang dipimpinnya.

Menurut Ilham Kurniawan, salah satu tamu istimewa yang dimaksud, adalah malam itu KH Nasikin Zain. Malam itu beliau hadir untuk menuntun kegiatan pembacaan syahadat yang begitu istimewa.

“Ada ada tetes air mata sebagai tanda kebahagian yang tak terungkapan yang dialami oleh saudara bapak Syahril Pasaribu, 54 tahun dan ibu Ruth Tukini, 38 tahun yang telah dikarunia 4 orang putra yang kini menjadi saudara seiman,” kata Ilham Kurniawan.

Ketua DPD PITI Jakarta Utara ini kemudian menggambarkan suasana pembacaan syahadat tersebut. Menurutnya, berkah dan hidayah berlimpah mereka dapatkan terlebih saat selesai giat itu hujan turun membasahi malam itu.

Ilham mengungkapkan, pihaknya selama ini senantiasa membuka pintu untuk mereka yang mencari dimana kesempurnaan dalam menjalani hidup beragama.

“Kami tidak akan pernah meninggalkan mereka. Kami membina para mualaf sebagai bagian dari tugas kami,” kata Ilham Kurniawan.

DPD PITI JAKUT
Sepasang suami istri menjadi muallaf usai membaca syahadat, bersama Ketua DPD PITI Jakarta Utara, HM Ilham Kurniawan berbaju gamis putih (foto dok PITI Jakut)

 

 

Pembaca syahadat dipilih hari Senin, mengingat hari tersebut juga hari dimana Rasulullah dilahirkan. Seperti malam itu hadir satu keluarga yang terdiri dari bapak dan ibu beserta 4 putranya.

Mereka mendapatkan hidayah dari Allah SWT untuk memeluk agama Islam. Saat bicara tentang hidayah, mereka merasakan sama seperti terlahir kembali penuh dengan kesucian.

Menurut Ilham Kurniawan, selama tahun 2021 ini, pihaknya sudah memfasilitasi 13 orang warga anggotanya menjadi muallaf. Senin 13 September 2021 lalu, sekaligus 6 orang menjadi muallaf (LKid)

Laporan : Bang Alim, Editor : NAH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lintas Terkini