oleh

PWI Maros Latih 55 Jurnalis Dengan Pendidikan Dasar dan Lanjutan

>

MAROS, LINTASKOMPAS.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, menggelar pelatihan dasar dan lanjutan jurnalis untuk persiapan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi anggotanya.

Suwardi Tahir, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel mengatakan pihaknya selama dua hari berada di Maros. Hari pertama menghadiri Konferensi PWI Maros, hari kedua pelatihan dan pendidikan dasar serta lanjutan bagi anggota PWI setempat.

“Saya sangat bersyukur dan merasa puas dengan hasil yang dicapai karena apa yang kami sampaikan dan berikan, peserta sangat antusias dalam mengikuti semua materi”, ucap Suwardi.

Semua soal dari pemateri dapat dijawab dengan bagus oleh peserta, kata Suwardi.

Diharapkan semua yang sudah mengikuti pelatihan ini agar segara mendaftar sebagai anggota PWI Sulawesi Selatan. Kemudian setelah itu agar meningkat lagi kemampuannya sebagai bekal persiapan mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW).

“Nantinya ketika sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan, maka wartawan Maros sudah dianggap mampu dan kompoten.

Kepada pengurus baru PWI Maros, Suwardi mengharapkan agar segera menyusun pedoman untuk melakukan uji kompetensi.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Diklat H. Solihin, diklat berlangsung selama sehari di Baruga B kantor Bupati Maros ini, diikuti 55 wartawan media harian, online, majalah, koran mingguan dan bulanan.

Sedang pemateri 4 orang di antaranya Abd Manaf Rahman, Wakil Ketua Bidang Oganisasi PWI Sulsel, Suwardi Tahir Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel, Muchlis Amans Hadi Ketua PWI Maros.

Salah seorang peserta diklat  mengaku baru kali ini mendapatkan ilmu jurnalis. Dia berharap ilmu dari diklat ini bisa diterapkan di lapangan. “Karena selama ini belum pernah ikut diklat,” katanya (Syamsul Bakhri As).

Editor : Andi Eka/A.A Rakhmansya/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lintas Terkini