oleh

Ketua Umum PWI Pusat Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Maros

>

Maros, Lintas Kompas – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Pusat hadir menyaksikan pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Maros periode 2021-2024, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Kamis (7 /10/ 2021).

Pelantikan pengurus PWI Kabupaten Maros, yang sebelumnya melaksanakan Konfrensi PWI Maros pada Kamis 16 September 2021, terpilih kembali sebagai ketua Muchlis Amans Hadi. S.S. (Harian Fajar) secara aklamsi.

Ketua PWI Provinsi Sulsel H. Agus salim Alwi Hamu dalam sambutannya menekankan, agar pengurus PWI Maros yang baru dilantik dapat membina dan merekrut wartawan yang profesional.

Hal ini, karena melihat wartawan yang berada di daerah lain dibanding Maros, PWI Maros yang paling minim jumlah anggotanya. Olehnya itu diharapkan agar menambah anggota baru untuk bergabung pada PWI Maros.

Agus melanjutkan agar wartawan Maros dapat memberikan informasi yang positif dan tentunya juga ada kontrolnya, dalam progam pemerintah daerah Kabupaten Maros. Juga memberikan informasi yang berimbang.

Selanjutnya Ketua umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari dalam arahannya mengatakan, organisasi PWI mempunyai program yang selalu mengedepankan pendidikan dan pelatihan, agar wartawan dapat memahami tugasnya dan mematuhi aturan kode etik jurnalis.

Atal S Depari menambahkan pengurus PWI Maros yang baru dilantik agar mulai bekerja sungguh-sungguh, untuk perkembangan organisasi PWI di Kabupaten Maros.

Bupati Maros Andi Syafril Chaidir Syam mengucapkan selamat atas pelantikan Ketua PWI Maros periode 2021-2024 semoga amanah ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab.

“Satu tahapan bagi organisasi yang kita cintai semua, dan selanjutnya akan melaksanakan program kerja pada masa yang akan datang”.

Bupati berharap agar organisasi ini maju dengan lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan Kabupaten Maros ke depan.

Terutama dalam hal informasi dan komunikasi dapat memberikan informasi yang akurat. Alhamdulillah sampai saat ini wartawan Maros dapat membantu memberikan informasi yang akurat dalam pembangunan Kabupaten Maros.

Susunan pengurus PWI Maros yang dilantik, dibacakan oleh Abd Manaf Rahman selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel. Pengurus diketuai Muchlis Amans Hadi, Sekertaris Suardi, Bendahara H. Solihin dilengkapi seksi dan anggota.

Usai pembacaan susunan pengurus, Ketua PWI Sulsel Agus Salim Alwi Hamu langsung melantik pengurus PWI Maros periode 2021_2024 sekaligus menyerahkan bendera (pataka) PWI ke Ketua PWI Maros.

Pada acara ini hadir juga Ketua bidang Organisasi PWI Pusat H. Zulkifli Gani Otto SH, Kapolres, Dandim, Kadis, Camat, dan undangan (Syamsulbakhri. As)

Editor : A.A Rakhmansya/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lintas Terkini