oleh

Paguyuban Assaadah dan Paguanama Bantu Korban Banjir Kota Batu

>

Paguyuban Assaadah menyampaikan bantuan di Posko BPBD Kota Batu

MALANG, LintasKompas.id –
Paguyuban Assaadah Kabupaten Malang menyerahkan bantuan 5 tandon air dan obat-obatan dan family kit untuk para korban banjir Kota Batu, Sabtu (13/11/2021)..

Bantuan itu secara simbolis diserahkan oleh perwakilan Paguyuban Isteri Pensiunan Pejabat Kabupaten Malang di Batu Ny Zen Achmad, dr Faridar Munaf dan Ny Suratriono kepada Agung, pimpinan BPBD Kota di tenda Posko BPBD setempat.

Hj Faridar Munaf salah seorang tokoh paguyuban Assaadah tersebut mengatakan, 5 tandon air, obat-obatan serta family kit itu dibeli dengan uang patungan para anggota paguyuban. seharga Rp 5 juta.

“Masih ada sisa Rp 1 juta lebih yang akan kami manfaatkan untuk bantuan lainnya,” kata Faridar Munaf usai penyerahan tersebut, Sabtu (13/11) sore.

Berkaitan dengan banjir bandang di Kota Batu lebih sepekan yang lalu dr. Faridar Munaf sebagai Ketua Paguyuban Alumni SMA Negeri 3 Malang Angkatan 65 (Paguanama) dan pengelola Kios Gratis di Kota Batu mengatakan pihaknya menerima donasi dari berbagai pihak.

Di antaranya anggota Paguanama dan alumni STKM Malang maupun STK Yarsi Jakarta untuk disumbangkan kepada korban banjir tersebut.

“Bantuan itu telah kami sampaikan kepada para korban melalui Posko BPBD Kota Batu pada tanggal 5 November yang lalu yang diterima Pak Punjul, Wakil Walikota Batu,” kata Faridar Munaf yang juga akrab dengan Walikota Batu, dr Dewanti.

Para anggota Paguanama yang telah berdonasi spontan antara lain Bambang Sugiarto (Malang), Wartismi Azwar (Bandung), Sulastri (Surabaya), Adrimursini (Semarang), Atiek Suparyati dan Iwan Dahnial (Jakarta).

Menurut Wakil Walkkota Punjul akibat banjir di Kota Batu 4 November 2021 yl tercatat 7 orang korban meninggal dunia, 6 orang luka luka dan 35 rumah rusak.

Juga 73 sepeda motor dan 7 mobil rusak serta 107 ekor binatang ternak mati hanyut diterjang air bah.

Santunan Untuk Nakes

Dr Faridar Munaf selaku
Ketua Paguanama dan pengelola Kios Gratis juga telah menyantuni 45 orang tenaga kesehatan (Nakes) di Perumahan New Dewi Sartika, Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (12/11).

Acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 dengan melibatkan beberapa orang alumni dari Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Malang.

Paguyuban Assaadah juga menyampaikan santunan bagi tenaga kesehatan (Nakes)

Ke 45 tenaga kesehatan yang mendapat santunan itu terdiri dari 35 orang kader Posyandu dan Puskesmas di Kota Batu namun yang sudah pensiun dan 10 orang nakes yang dalam keadaan papa.

“Yang hadir ada seorang yang paling sepuh. Usianya sudah 78 tahun. Sedangkan lainnya rata rata usianya di bawah 75,” kata Faridar Munaf.

Pensiunan tenaga kesehatan pemerintah kota Batu ini menjelaskan, untuk santunan tersebut dananya berasal dari 5 orang anggota Paguanama yang berdonasi pada akhir Oktober 2021. Mereka adalah Bambang Bahagio dan Lestari Arsyad dari Jakarta, Jossie Kantijoso dari Surabaya, Rinie Husein Bandung dan Sai’in Malang.

Menurut Faridar tiap orang veteran tenaga kesehatan itu menerima bingkisan senilai Rp145.000, termasuk untuk transport tiap orang Rp 20.000,-

Tampak mereka akrab saling bercerita pengalaman masing masing selama maupun selepas pengabdiannya di bidang kesehatan masyarakat di wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu (LKid/SPD).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lintas Terkini