oleh

Bambang Ismadi, SE. MM Dilantik Sebagai Ketua Umum DPP YP Al-Hikmah 2021-2026

>

Suasana ketika Bambang Ismadi, SE. MM dilantik sebagai Ketua Umum DPP YP. Al-Hikmah 2021- 2026.

JAKARTA, LintasKompas.id –
Bambang Ismadi SE, MM, dilantik sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Yayasan Perguruan Al Hikmah periode 2021-2026 oleh Dewan Pembina YP Al Hikmah Habib Dr. Sechan Sahab.

Pelantikan tersebut bersamaan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Serbaguna Sanggar Lenong Oplet Robet, di Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Sabtu (27/11/2021) malam.

Bambang Ismadi menggantikan Almarhum Brigjen TNI (Purn) H. Nurhadi P MSc. yang memang masa bakti kepengurusannya berakhir pada tahun ini.

Pada kesempatan itu dilantik pula seluruh anggota DPP Yayasan Perguruan Al Hikmah tersebut yaitu Habib Muhammad Syaukat ST, MSi sebagai Ketua, Maulana Hakim sebagai Sekretaris Umum, dan Farlin Parlindungan sebagai Bendahara Umum dibantu Bendahara Abdul Hadi.

Untuk Bidang Humas dan Kesekretariatan dipercayakan kepada Acan Hasanuddin, dengan Seksi Rumah Tangga dan Tata Usaha Imam Turmudi.

Seksi Protokol, Komunikasi Internal dan External Mulyadi, Yudi. Untuk Bidang Seni Budaya dan Seni Jaga Diri Ustadz Mahruddin. Untuk Seksi Seni Budaya Ustadz Hasan Sanusi, Abdul Latif, Riki Rinaldo. Seksi Olahraga dan Jaga Diri Al Hikmah Chiko Andriyan.

Untuk Bidang Diklat dan Dakwah Habib Abdullah Al Hadad. Bidang ini dibagi 2 seksi yaitu Seksi Dakwah Ustadz Fahmi Tamari S.Sos dan Ustadz Dedi Sabarjati.
Sedang bidang Hukum dan Advokasi H Sugeng SH dan H Nurmiarza SH.

Dalam pengarahannya Habib Sechan Sahab mengharapkan agar semua anggota Dewan Pengurus Pusat Yayasan Pendidikan Al Hikmah periode 2021- 2026 mau bekerja dengan sebenarnya mengemban amanah yang dipercayakan kepada mereka.

“Bersiaplah untuk bekerja sungguh sungguh,” tandas Habib Sechan.

Bambang Ismadi sudah menjadi ikhwan Al Hikmah sejak Tahun 1978 dan diangkat menjadi Perawat (guru ilmu Al Hikmah) pada tahun 1997, selaku Ketua Umum DPP Yayasan Perguruan Al Hikmah 2021 -2026.

Kepada wartawan Senin (29/11/2021) petang mengungkapkan pihaknya dan seluruh anggota DPP YPA telah mengucapkan janji siap menjalankan roda organisasi YPA berdasarkan AD/ART yang sudah disepakati bersama dan melakukan evaluasi mengenai kegiatan, kebijakan yang diambil, perkembangan keanggotaan, kinerja pengurus, dan keuangan YPA serta melaporkan kepada Dewan Pembina secara berkala.

Menurut Bambang Ismadi Yayasan Perguruan Al Hikmah (YPA) telah berdiri sejak Agustus 1984 oleh Guru Besar Ilmu Al Hikmah Alm. KH. M. Syaki Abdus Sukur bersama para Sesepuh ilmu Al Hikmah; KH. M. Kamad Lz, KH. Abdul Qodir Rahman, Abah H. Iskandar, Abah H. Pandji Supena, Abah H. Warlan, Abah Sumarlianto, dll.

Hingga kini YPA sudah memiliki cabang di Kalimantan Barat, Bali, Sumatera Selatan dan Lampung.

Diakui Bambang Ismadi oleh kalangan Ikhwan/akhwat Al Hikmah ia juga biasa dipanggil Abah Ranggon karena tinggal di Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Menurutnya di Provinsi Jawa Barat juga telah berdiri beberapa cabang Al Hikmah tingkat Kabupaten atau Walikota, namun beberapa di antaranya belum diresmikan secara sah.

Bambang Ismadi juga merupakan salah satu Imam Manakib Syech Abdul Qodir Al Jaelaniy sejak Tahun 1998 atas izin maupun ijazah dari KH Junaedi Al Baghdadi (Karawang) yang juga merupakan guru beliau dalam menggali ilmu hakekat/thoreqot

Pada sekitar tahun 2005, Bambang Ismadi bertandang ke kediaman Sayyidil Walid Al Allamah Al Arif billah Al Habib Abdurrahman bin Ahmad bin Abdul Qadir Assegaf (Bukit Duri) dan saat itulah Bambang Ismadi diberi nama Sholahuddin.

Pertemuannya dengan Habib Abdurrahman Asy-Syegaf diperantarai oleh Habib Abdullah Al Hadad yang juga gurunya dalam ilmu syariat/fiqih.

Walaupun jamaah maupun santrinya memanggil dengan sebutan Ustadz.atau Kiai Sholahuddin namun yang bersangkutan lebih berkenan dipanggil Abah Ranggon.

“Sebutan Ustadz atau Kiai terasa berat di pundakku,” pungkasnya (SPD/LKid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lintas Terkini