oleh

Baznas Bazis DKI Berikan Beasiswa 3.437 Mahasiswa dan Akan Bangun Panti 

>

 

Baznas Bazis DKI saat menyalurkan  beasiswa kepada 3.437 mahasiswa dan akan bangun panti.

JAKARTA, LintasKompas.id –Baznas Bazis DKI Jakarta merayakan 53 tahun eksistensinya membantu umat memberikan bantuan beasiswa kepada 3.437 mahasiswa ber-KTP DKI.

Penyerahan beasiswa senilai total Rp 20.622.000.000,- itu dilakukan secara simbolis di Gedung Jakarta International Velodrome Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Kamis (9/12/2021).

Pada kesempatan itu selain para pimpinan Baznas Bazis DKI hadir juga kordinator wIlayah masing masing, Wakil Walikota Jakarta Timur Hendra Hidayat dan sejumlan pelajar maupun mahasiswa.

Wagub Riza Patria pada kesempatan itu juga memberikan hadiah kepada pemenang lomba JakBee Pelajar Inspirasi dan JakBee Sosial Innovation Award Tahun 2021 yang salah satu juaranya (Juar II) pelajar Jakarta Timur.

Berkaitan dengan program Masa Depan Jakarta ini Wagub berharap agar masyarakat yang tidak mampu dapat mengikuti jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Kami harapkan kegiatan yang kita laksanakan tiap tahun ini ke depannya dapat kita tingkatkan lagi agar dapat memberi manfaat yang lebih besar kepada mahasiswa lainnya,” kata Wagub.

Ia pun berterima kasih kepada Baznas Bazis DKI Jakarta, yang telah berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam pengumpulan zakat infaq dan shodaqoh (ZIS) untuk membahagiakan warganya.

Sementara Itu, Wakil Ketua II Baznas Bazis DKI Jakarta Bidang Pendayagunaan dan Pendistribusian, Saat Suharto Amjad mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta yang sudah mempercayai Baznas Bazis selama 53 tahun.

“Alhamdulillah ZISnya terus meningkat,” ujarnya. Karena itu tahun depan Baznas Bazis akan membangun pesantren khusus, untuk anak anak tuna rungu.

“Mohon doanya,” tambah Saat Suharto.

Usai acara tersebut Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur Eka Nafisah menuturkan dari 3.400 an mahasiswa se DKI Jakarta yang mendapat beasiswa itu 1.000 di amtaranya mahasiswa warga Jakata Timur yang kuliah di berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh Indonesia.

Jumlah beasiswanya total Rp 6 Miliar untuk setahun. “Jadi tiap mahasiswa dapat bantuan biaya pendidikan Rp 1.500.000 per 3 bulan sekali,” kata Eka.

Sebelum acara dimulai, Saat Suharto Amjad ketika ditanya warfawan menjelaskan, untuk membantu korban letusan Semeru di Lumajang, Baznas Bazis ikut mengirim 6 orang relawan Satgas Tanggap Bencana.

“Mereka bergabung dengan personil yang mengirim bantuan Gubernur dan Pemprov DKI ke sana dipimpin kepala BPBD DKI Pak Sabdo beberapa hari yang lalu,” ucap Saat. Bantusn berupa kebutuhan warga korban terdampak erupsi Semeru di pengungsian. (Sup/LKid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lintas Terkini