oleh

1.150 Guru TPQ se Jaktim Dibantu Baznas Bazis

>

Teks foto: Guru TPQ se Jaktim yang dibantu Baznas Bazis

Jakarta, LintasKompas.id – Sebanyak 1.150 guru Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) se Jakarta Timur mendapat bantuan Baznas Bazis Jaktim total senilai Rp 1,15 Miliar. Bantuan tersebut secara simbolis disampaikan oleh Walikota Jakarta Timur yang diwakili Kepala Bagian Kesra H Muchtar, Jumat (10/12/2021).

Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur Eka Nafisah mengungkapkan hal itu Senin (13/12), besar bantuan Rp 1.000.000,- tiap orang.

“Acara simbolis itu dilakukan di Ruang Rapat III Walikota Jakarta Timur di gedung A. Sekalian diteruskan dengan penyaluran bantuan biaya pendidikan kepada 1000 mahasiswa Jakarta Timur dalam program Masa Depan Jakarta,” tambah Eka.

Dalam kesempatan itu Kabag Kesra Jakarta Timur H Muchtar mengatakan, bantuan yang segera disalurkan tersebut dari segi jumlahnya tidak banyak berarti dibanding kebutuhan sekarang.

“Namun makna bantuan ini bersifat stimulatif agar partisipasi masyarakat dalam kegiatan sosial keagamaan lebih meningkat lagi,” ujar Muchtar seperti ditirukan Eka Nafisah.

Diharapkan bantuan itu dimanfaatkan untuk hal hal yang sangat urgent dan tepat sasaran.

“Teknik pelasanaannya langsung ditransfer ke rekening bank masing masing yang dibagi bagi per kecamatan,” tambah Eka.

Penyaluran beasiswa bagi mahasiswa itu sebagai tindak lanjut pemberian beasiswa bagi lebih 3.000 mahasiswa se DKI Jakarta oleh Baznas Bazis DKI di gedung Velodrome pada 9 Desember yang lalu.

Kata Eka Nafisah tiap mahasiswa menerima Rp 500.000,-/ bulan selama setahun ke depan, namun diterimakan tiap 3 bulan sekali sebesar Rp 1.500.000,-

Bantuan tersebut hakekatnya berasal dari masyarakat yang membayar zakat, infaq dan shodaqoh melalui Baznas Bazis Jakarta Timur selama ini. (Sup/LKid).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lintas Terkini