oleh

Satpol PP Bagikan Masker dan Bantu Penyeberang Jalan di Pondok Kopi 

>

 

Teks gambar: Satpol PP bantu penyeberang jalan di Pondok Kopi (Sup/LKid)

JAKARTA, LintasKompas.id – Satu regu Satpol PP dari Kecamatan Duren Sawit dan Pemko Jakarta Timur melakukan pengamanan penyeberang jalan di depan stasiun Klender Baru, Jl Terusan I Gusti Ngurah Rai, Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (15/2/2022).

Aksi pelayanan tersebut dilakukan pada jam kerja di lokasi rawan kemacetan tersebut.

Sambil membagikan masker para anggota Satpol PP tersebut mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Budhy Novian selaku Kepala Satpol PP Jakarta Timur mengungkapkan hal itu Selasa (15/2/2022).

Dikatakan Budhy Novian hari itu disediakan 50 masker yang dibagikan kepada warga dan anak anak sekolah yang melintas maupun menyeberang jalan.

“Kegiatan itu merupakan panggilan tugas Satpol PP dalam penyelenggaraan perlindungan masyarakat,” ujarnya.

Hal itu sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah nomor 16 tahun 2018 tentang Satpol PP.

Kegiatan road crossing safety atau penyelamatan penyeberangan jalan oleh Satpol PP di depan stasiun Klender Baru, Pondok Kopi itu diharapkan oleh Budhy Novian akan berlanjut tiap hari kerja.

Sementara itu dalam laporannya Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satpol PP Kecamatan Duren Sawit Imelda menuturkan kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 11.00. WIB.

Sedikitnya 7 personil Seksi Linmas Kecamatan Duren Sawit termasuk Imelda sendiri bersama Kepala Seksi Linmas Jakarta Timur melakukan tugas tersebut.

“Tugas itu kami lakukan secara humanis dan tetap memperhatikan prokes Covid 19,” ujarnya.

Di lain pihak masyarakat pengguna kereta comuter line yang biasa berangkat maupun turun di stasiun Klender Baru menyambut kehadiran Satpol PP di tempat penyeberangan jalan tersebut dengan gembira.

“Kami terbantu dengan hadirnya para Satpol PP yang aktif memandu penyeberang jalan di depan stasiun itu,” kata Dina warga Malaka Jaya usai melihat aksi Satpol PP dalam kegiatam perlindungan masyarakat tersebut.

Menurut Dina, warga masyarakat terutama lansia lebih mudah dan cepat untuk menyeberang jalan di zebra crioss dibandingkan harus melalui JPO atau jembatan penyeberangan orang.

“Naik turun tangga juga capek terutama bagi lansia,” tambah Dina yang sering mengantar ayah atau ibunya yang sudah lanjut usia naik KCL dari stasiun Klender Baru itu.

Sebab sering terjadi, menyeberang di zebra cross itu kurang aman. Penyebabnya mobil maupun motor tetap melaju kencang saat melintas di situ.

“Kalau ada pengamanan oleh Satpol PP begini kami jadi lebih merasa amab untuk menyeberang,” pungkas Dina. (Sup/LKid).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lintas Terkini