oleh

Organisasi Pergerakan Mahasiswa Makassar Geruduk Kantor Ditlantas Polda Sulsel Soal Dugaan Pungli di Kantor Samsat

>

Makassar, Lintas Kompas-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Pergerakan Mahasiswa ( OPM) kembali melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel, Kota Makassar, Rabu (20/04) siang.

Mereka menyerukan terkait dugaan pungutan liar oknum di tubuh Ditlantas Polda Sulsel diantaranya di Sejumlah Kantor Samsat yang ada dalam lingkup Ditlantas Polda Sulsel diantaranya Makassar, Bone, Sinjai, Soppeng, Takalar, luwu, Bantaeng, Jeneponto

Dalam pernyataan sikap mereka menerangkan bahwa tindakan pungutan liar itu kerap kali diterapkan dalam konteks Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

“Aliran dana yang dibebankan kepada masyarakat dalam proses pengurusan STNK di luar dari PNBP itu sama sekali tidak jelas payung hukumnya,” ujar Jendral Lapangan OPM tersebut.

Terkait hal tersebut, mereka menuntut untuk agar Kapolda Sulsel Copot Dirlantas, Kasi STNK dan Sejumlah Kanit Regident yang diduga lakukan pungli dan diminta dicopot jabatannya karena dianggap tidak mampu menjalankan tugas serta fungsi mereka dengan baik dan benar.

Demonstran juga meminta kepada Dirlantas Polda Sulsel untuk segera melakukan pembenahan dan evaluasi kinerja.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lintas Terkini