oleh

Acara Unik, Lomba Fashion Week Ibu-ibu Lanjut Usia

>

JAKARTA (Lintas Kompas) – Memperingati Hari Batik Nasional, komunitas yang tergabung dalam Sahabat Lansia Indonesia, menggelar berbagai acara dan lomba yang berlangsung di Grandhika Hotel, Jakarta.

Salah satu lomba yang cukup menarik perhatian dan bikin heboh yang hadir, adalah lomba “Lansia Fashion Week” diikuti peserta Lansia (lanjut usia) umur 58 hingga 75 tahun.

Acara lomba Lansia Fashion Week ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar oleh Sahabat Lansia Indonesia, memperingati Hari Batik Nasional 2022 di Grandhika Hotel, Jakarta.

Kegiatan Hari Batik Nasional tersebut hasil kerja sama Sahabat Lansia Indonesia dengan Grandhika Hotel dan Aliansi Kuliner Indonesia pada Senin – Selasa, 3 dan 4 Oktober 2022.

“Hari Batik Nasional dibuka oleh Kepala Bagian Perekonomian Kantor Walikota Jakarta Selatan, Moemoe Mujahid dengan pemukulan rebana ketimpring,” kata Sekretaris Sahabat Lansia Indonesia, Decy Widhiyanti, Kamis 6 Oktober 2022.

Hadir Ketua TP PKK Jakarta Selatan Esy Munjirin, GM Grandhika Danang Triwidyantoro, Dr. Ir Yati Maryati, M.Si Ketua Mitra PUAN (Perempuan Unggul Anggun Nusantara), organisasi perempuan, para Lansia se DKI Jakarta serta pengrajin batik Jakarta Selatan.

Rangkaian Kegiatan

Adapun rangkaian kegiatan memperingati Hari Batik Nasional yang berlangsung selama 2 hari ini, di antaranya fashion show produk UKM batik Jaksel, model Abnon DKI Jakarta dukungan Dinas Parekraf DKI Jakarta.

Juga Demo Make Up oleh Meidah Cosmetoceutical, Demo Membatik & Talkshow Batik Serta Filosofinya oleh Koperasi Konsumen Batik Betawi (K2BABE), Belajar Dasar-Dasar MC oleh HIPAPI DKI Jakarta, Talkshow Kesehatan Lansia bersama Nutrimax dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Selain itu tak ketinggalan acara talkshow Pengelolaan Keuangan oleh Bank Syariah Indonesia Cabang Sunter II, Lomba Lansia Fashion Week yang diikuti 35 peserta Lansia usia 58 hingga 75 tahun.

Adapun dewan juri di acara Lomba Lansia Fashion Week ini, masing-masing Dr. Ir. Yati Maryati, M.Si (Mitra PUAN), Yayuk Suseno (Artis), BRAy. Erna Santoso, S.Sos, P.Hd (Yapena Indonesia), Dr. Ikke Dewi Sartika, M. Pd (Kul Ind), Ir. H. Rudy Subagio, MT, M.Si (Pembina Sahabat Lansia Indonesia).

“Yang menarik di acara ini adalah ketika Prof. Dr. Indira Santi Kertabudi, M.Si, P.Hd sebagai Ketua Sahabat Lansia Indonesia menerima penghargaan,” kata Decy Widhiyanti pada penutupan acara.

Penghargaan sekaligus ID Card yang diperoleh Prof. Dr. Indira Santi tersebut, diberikan oleh Prof. Dr. Ridwan, M.Si, P.hD, Presiden World Philosophical Forum International, Global Citizen International, UNESCO Program Socrates University.

Dilanjutkan dengan pengumuman juara lomba Lansia Fashion Week dan penyerahan penghargaan dari pemerintah Indonesia kepada pengurus Sahabat Lansia Indonesia dan Aliansi Kuliner Indonesia oleh Hj. Fahira Idris, SE, MH.

Pengurus Sahabat Lansia Indonesia sementara serius mengikuti jalannya acara

 

Dalam sambutannya, Ketua Sahabat Lansia Indonesia, Prof. Dr. Indira Santi Kertabudi, M.Si, P.Hd menyampaikan ucapan terima kasih pada Aliasi Kuliner Indonesia dan Grandhika Hotel yang telah berkolaborasi menyelenggarakan acara ini.

Prof Indira Santi juga berterima kasih atas dukungan dari Pemprov DKI Jakarta, Pemkot Jakarta Selatan, K2Babe, Gerakan Sahabat Perempuan diketuai oleh Ir. Endah S Pardjoko MM, Mitra PUAN (Perempuan Unggul Anggun Nusantara), Hendra Halim Presdir PT Nutrimax, Achmad Zaki BSI Sunter II.

“Serta semua pihak yang ikut berpartisipasi di acara ini, namun tidak bisa disebutkan satu persatu. Acara ini tentu tidak akan sukses tanpa bersinergi dan kolaborasi serta dukungan semua pihak,” kata Prof Indira Santi.

Usai acara, para model Abnon DKI Jakarta bersama karyawan -karyawati Grandhika Hotel yang memperagakan batik UMKM, berkesempatan foto bersama dengan istri Walikota Jakarta Selatan Esy Munjirin dan Ketua Sahabat Lansia Indonesia Prof. Dr. Indira Santi (enh).***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lintas Terkini